Menyoal Rumah Dinas, Mulyono Sarankan Jimmy Jangan Terlalu Naif Pada Pemerintahan Cellica-Aep

REVOLUSINEWS.ID KARAWANG – Pernyataan mantan Wakil Bupati Karawang Ahmad zamakhsyari atau Kang Jimmy yang meminta Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang Aep Saepuloh untuk menempati Rumah Dinas mendapat tanggapan dari H. Sukur Mulyono.

Berdasarkan tayangan berita dari laman media bukanberitacom, ia pun menyimpulkan dan menangkap maksud pertanyaan Kang Jimmy tersebut.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Karawang itu, Cellica dan Aep tidak mesti menempati rumah dinas jika hanya untuk menjalankan fungsinya sebagai pucuk pimpinan daerah. Lebih lanjut Mulyono menjelaskan, dalam melakukan kinerja sebagai Bupati dan Wakil Bupati tidak masalah mau tinggal dimana.

“Tinggal di manapun kan bukan itu yang diurusin, yang penting adalah apa yang menjadi subtansi permasalahan pokok dan keluhan masyarakat Kabupaten Karawang di respon cepat oleh pimpinan daerah yakni Bupati Cellica dan Wabup Aep, yang dilihat itu kinerja, bisa bekerja turun langsung ke masyarakat dan cepat tanggap menanganinya,” kata Mulyono.

Menurutnya, sebagai mantan Wakil Bupati Karawang, sah saja jika Jimmy menyuarakan pendapat mengenai Cellica Aep yang tidak menempati rumah dinas. Tapi, mau menempati rumah dinas atau tidak kembali lagi pada person-nya masing-masing.

“Yang menempati rumah dinas kan belum tentu juga kualitas dan kinerjanya menonjol, jangan jadikan rumah dinas sebagai bahan intrik-intrik politik, jangan seperti yang dulu-dulu, jangan hanya mementingkan ego pribadi sehingga harmonisasi itu tidak berjalan,” tutur Mulyono.

Dijelaskan Mulyono, dulu saat Bupati Karawang masih dijabat Dadang S. Muchtar tidak menempati rumah dinas. Namun masyarakat tidak usik soal itu, karena memang bukan bagian itu yang dijadikan bahan urusan.

“Dulu beliau semasa H. Dadang S. Muchtar saat menjabat sebagai Bupati Karawang, wakilnya atau mantan wakilnya tidak usik-usik tuh soal rumah dinas, yang penting beliau bekerja, ada hasilnya, dan hingga kini jasa dan prestasi gemilang yang ditorehkan beliau (Dadang S Muchtar-red) untuk Karawang masih menempel diingatan oleh masyarakat Kabupaten Karawang,” imbuhnya.

Kemudian sebagai sesama tokoh politik di kabupaten Karawang, Mulyono menyarankan sebaiknya Jimmy jangan terlalu berpikir naif kepada pemerintahan yang sedang dijalankan oleh Cellica Aep.

“Sebaiknya Jimmy sebagai mantan wakil Bu Cellica jangan berpikir terlalu naif pada pemerintahan yang sekarang, yang penting Bupati Cellica dan Wabup Aep sedang bekerja, pantau dan kawal bersama-sama,” tandasnya. (alex marques)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *