Kades Jomin Timur, Wandi : Siap Mendukung dan Sukseskan Program Pemerintah Daerah dan Pusat

REVOLUSINEWS.ID KARAWANG – 176 kades setelah resmi dilantik oleh Bupati Karawang pada Jumat (23/04/21) lalu kini para Kades tersebut mulai memimpin roda pemerintahan di desanya masing-masing. Seperti halnya Wandi Kades Jomin Timur, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, siap menjalankan amanat sebagai Kepala Desa Jomin Timur untuk bisa mensejahterakan masyarakatnya.

Kades Jomin Timur, Wandi saat ditemui dikediamannya mengatakan, setelah resmi dilantik menjadi Kades mungkin adalah sebuah amanah yang sangat besar kepada saya untuk menjalankan apa yang sudah menjadi amanat sebagai kepala desa, tentu tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pada saat kompetisi itu tentunya hal yang lumrah pada saat kompetisi ada kata perbedaan tapi setelah jadi tentu kata perbedaan harus sudah tidak ada lagi yang ada sekarang adalah bahasa persatuan,”ungkap Wandi.

Saya berharap, Wandi melanjutkan, sebagai Kades Jomin Timur tentunya warga bersatu, aman, damai, tidak ada lagi bahasa perbedaan yang dulu-dulu dalam artian tdiak ada lagi 01 atau 02 tapi mari kita bersama-sama membangun Desa Jomin Timur, lanjutnya.

Wandi mengatakan, saya memiliki program, tentu yang saya ambil dari aspirasi masyarakat , setelah sosialisasi ke masyarakat , ada beberapa pesan dari masyarakat terkait peningkatan pelayanan kesehatan, salah satunya pengadaan mobil ambulan, jaminan kesehatan terutama untuk kalangan yang tidak mampu atau lansia, diminta KIS itu berjalan, kata Kades Jomin Timur.

“Untuk peningkatan infrastruktur kita hanya menjalankan apa yang sudah menajdi program awal melanjutkan untuk pembangunan,” jelasnya.

“Dan yang lainnya terkait birokrasi kita berharap, karena kemarin ada sedikit yang menyampaikan bahwa birokrasi untuk pembuatan KK, KTP dan Akte itu harus gratis dan saya kedepannya akan menjalankan apa yang sudah menjadi program pemerintah daerah,”tutur Wandi.

Wandi menjelaskan, selain itu banyak hal yang terkait dengan kesejahteraan masyarakat, seperti pemberdayaan bumdes itu harus berjalan, terutama yang sudah berjalan kita ingin tahu berapa anggaran yang sudah ada, sehingga kedepan kita harus jelas. Melalui peraturan desa semua harus diatur dengan jelas dan semua harus berjalan sesuai dengan aturan yang ada.

Tentu saya berharap sebagai Kepala Desa ingin memajukan desa , mensejahterakan masyarakat dengan program-program yang ada melalui aspirasi-aspirasi atau keluhan-keluhan masyarakat yang sudah disampaikan kepada saya,pungkas Wandi Kades Jomin Timur. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *